Mancing Saat Nyepi, 3 Polisi Diperiksa


KOMPAS/HERPIN DEWANTO
Pecalang (petugas keamanan adat) menegur turis asing yang hendak berjalan-jalan saat perayaan hari raya Nyepi di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (5/3). Pada saat Nyepi, semua warga, termasuk wisatawan, harus tetap tinggal di dalam rumah atau hotel untuk menghormati masyarakat Hindu di Bali yang melakukan Catur Brata di rumah masing-masing. Hanya pengurus desa dan pecalang yang boleh keluar rumah untuk mengamankan wilayah.

KUTA, KOMPAS.com - Oknum polisi yang memancing dipantai Jerman saat Nyepi ternyata tidak hanya seorang melainkan 3 orang (baca: Polisi Diamankan karena "Mancing" Saat Nyepi). Ketiga polisi tersebut bertugas di Mapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai, Denpasar.
"Mereka sedang melaksaan pengamanan di wilayahnya namun waktu patroli itu mereka membawa alat pancing. Tapi apakah yang bersangkutan ketahuan sedang memancing atau hanya membawa alat pancingnya saja kita belum tahu," ujar Anggota Provos Polda Bali AKP Yu Hengking saat dikonfirmasi, Sabtu (5/3/2011).
Ketiganya dilaporkan diamankan oleh petugas pecalang yang sedang bertugas saat Nyepi kemaren. Oknum polisi ini kemudian diserahkan kepada satuannya Mapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai, Denpasar. "Untuk pemeriksaan selanjutnya nanti penyidik propam," jelas Yu Hengking.
Saat pelaksaan Catur Brata Penyepian seluruh warga tanpa terkecuali tidak diperkenankan keluar rumah. Hanya anggota pecalang yang boleh lalu lalang dijalanan karena mereka mendapat mandat untuk menjadi "polisi" sehari menindak warga yang melanggar Catur Brata Penyepian.
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Sugianyar Dwi Putra  yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini enggan berkomentar dan menyerahkan kepada Polresta Denpasar.

1 Response to "Mancing Saat Nyepi, 3 Polisi Diperiksa"

  1. Rahasia Mengisi Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari
    Info Selengkapnya Kunjungi :
    http://infodahsyat.com/kinergifinansial

    Dapatkan Rp 57.968.000,-Per Bulan
    Silahkan Kujungi :
    http://infodahsyat.com/kinergifinansial

    ReplyDelete