Modifikasi Mobil untuk Anak Pertama Muhammad Ikhsan - detikOto

Muhammad Ikhsan - detikOto

 Jakarta - Sudah seharusnya orang tua sayang dengan anak. Apalagi kalau anak kesayangan. Apa pun keinginannya dituruti asal positif. Seperti Herman warga Bogor, Jawa Barat yang mewujudkan keinginan anaknya untuk memodifikasi Suzuki Escudo 2006.

Meski tidak ekstrim, modifikasi cukup memuaskan anak tersayang Herman. Untuk mengubah tampilan mobil, Herman serahkan pada rumah modifikasi yang terletak di Bogor, Mauser Design.


"Ini sih maunya anak pertama saya. Untuk keseluruhan pengerjaan saya serahkan dengan rumah modifikasi Mauser Disign," kata Herman kepada detikOto akhir pekan lalu.

Di sana ada Iyang selaku punggawa Mauser Design. Iyang menerapkan konse Elegan pada Suzuki Escudo 2006. Langkah pertama mengubah kaki-kakinya. Untuk itu pelek DAD 24 inci ditaruh untuk roda depan dan belakang.

Dan sebagai pembalutnya, Iyang menggunakan ban Toyo 255/30 di setiap titik. Berhubung mobil ini untuk daily use, Iyang menggunakan per dan suspensi TEIN.

"Mobilnya memang buat harian, makanya gue saranin pakai TEIN untuk suspensi. Secara keseluruhan untuk kaki-kaki saja menghabiskan dana Rp 50 juta," ujar Iyang.

Agar tampilan Escudo gagah, bodi kit custom didesain dan disesuaikan
dengan warna hitam metalik yang sudah menempel erat pada bodi mobil tersebut. Untuk wajahnya hanya dilengkapi dengan fog lamp dan HID sebagai penerang jalan.

Untuk bagian dalam tidak main-main. Si empunya hajat pengen bagian inteiornya tampil rapih. Untuk itu, MBTech camaro dengan warna krem menempel di setiap sudut ruangan. Pemilihan warna itu karena ingin mengejar kesan lega dan terang.

"Untuk dalam pakai warna krem agar lebih leluasa dan terang," jelas Iyang yang merestui keinginan pemiliknya.

Nah, untuk dalamnya sang pemilik menambahkan seperangkat sound sistem. Seperti Subwoofer MA audio, power dari venom, speaker audio, head unit Pioneer AVIC dan dilengkapi dengan capasitor bank milik Venom. Tak lupa TV 14 inci tersemat di bagian dalam.

Ada yang lebih asyik. Jika melongok ke bagian atas, terdapat sunroof merek
webasto. Nah, hasil yang dikeluarkan untuk membuat anak senang, Herman harus merogoh kocek Rp 150 juta.

"Dana yang digunakan Rp 150 juta," imbuh Iyang sambil menjelaskan tidak ada perubahan di bagian mesin.




http://oto.detik.com/read/2010/12/23/123222/1531541/642/modifikasi-mobil-untuk-anak-pertama?o993306642

0 Response to "Modifikasi Mobil untuk Anak Pertama Muhammad Ikhsan - detikOto"

Post a Comment