Telkomsel Bangun 'Surga Gadget' di Jakarta


Achmad Rouzni Noor II - detikinet


;
 
Jakarta - Telkomsel membangun Grapari seluas 1000 m2 di mal Gandaria City, Jakarta. Pusat layanan pelanggan dengan konsep mobile lifestyle ini digadang-gadang akan menjadi surganya para penikmat gadget terkini.

"Kami ingin menjadi penyedia layanan mobile lifestyle terbesar di Asia. Itu sebabnya Telkomsel membangun pusat layanan dengan concept store mobile lifestyle pertama di Indonesia yang bisa memenuhi seluruh keinginan pelanggan," kata GM Sales & Customer Service Metro Jakarta Daniel Azhari, saat peresmian Grapari tersebut, Rabu (29/12/2010).

Grapari yang dibangun di Gandaria City ini dilengkapi dengan showcase dan penjualan produk-produk mobile lifestyle Telkomsel seperti modem Flash, BlackBerry, iPhone, T-Cash, dan lain sebagainya.

"Setiap gadget terbaru akan kami hadirkan di sini. Grapari concept store ini akan kami jadikan surga bagi para penikmat gadget terkini," ujarnya.

Tempat ini juga melayani pelanggan dengan jam buka lebih lama, mengikuti jam operasional mal yakni 10.00-21.00 malam untuk hari biasa, serta 10.00-22.00 untuk akhir pekan.

"Konsep desain Grapari Gandaria City memang berbeda dengan Grapari sebelumnya, yang mengedepankan nuansa clean, high-tech, dan friendly," jelas Daniel.

"Kami menyediakan area khusus untuk self service, dimana pelanggan bisa mendapat informasi tanpa melalui customer service, serta ruangan khusus penjualan dan quick service, yang memungkinkan pelanggan mendapat solusi dengan cepat tanpa perlu antre," lanjut dia.

Grapari yang memiliki pintu masuk tanpa penutup hingga ke bagian dalam pelayanan ini didukung 19 counter dengan lebih dari 40 orang tenaga berpengalaman.

"Ke depan Grapari Gandaria City ini akan menjadi cikal bakal concept store bagi pengembangan Grapari lainnya," papar Daniel. 

Konsep Grapari saat ini telah dikembangkan menjadi lebih lengkap yakni store atau toko yang bukan hanya sekedar pelayanan tetapi juga penjualan.

"Sering kami temui di lapangan pelanggan yang membeli atau berlanggan SIM card langsung ingin bisa memakainya di handset atau modem barunya. Demikian juga sebaliknya orang membeli smartphones membutuhkan kartu agar device yang dibeli dapat langsung dipakai, di sinilah tempat one stop solution yang tepat," jelas Daniel.

Konsep mobile lifestyle semacam ini terbukti mendapat respon positif dari pelanggan, sejak diperkenalkan tiga bulan lalu, pengunjung Grapari Gandaria terus meningkat hingga tiga kali lipat, di mana per harinya bisa mencapai 200 orang.

"Hal ini tentunya menjadi sebuah arti tersendiri seiring dengan visi Telkomsel untuk menjadi the best mobile lifestyle provider lewat produk dan layanannya," lanjut dia.

Seperti halnya seluruh Grapari di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi yang telah memperoleh sertifikasi mutu International Organisation for Standardization (ISO) 9001:2008, GraPARI Gandaria juga akan diupayakan segera memperoleh sertifikasi.

"Sertifikasi ISO ini nantinya akan semakin memberikan keuntungan yang dirasakan langsung oleh pelanggan, seperti kecepatan layanan maksimal 15 menit, serta First Call Resolution yaitu solusi pada panggilan atau kunjungan pertama pelanggan," pungkas Daniel.
( rou / rns )

0 Response to "Telkomsel Bangun 'Surga Gadget' di Jakarta"

Post a Comment