Bayi lahir dari embrio yang beku selama 20 tahun

Bayi lahir dari embrio yang beku selama 20 tahun
 
Seorang bayi laki-laki dilahirkan dari embrio yang sudah dibekukan selama 20 tahun. Kelahiran yang akan dicatat pada jurnal Fertility and Sterility itu merupakan sebuah rekor. Hingga saat ini, belum ada embrio yang disimpan begitu lama bisa berujung pada kelahiran. Rekor sebelumnya adalah kelahiran dari embrio yang berumur 13 tahun.

Embrio yang dipakai saat ini merupakan embrio sisa yang disumbangkan oleh pasangan yang telah berhasil melahirkan dengan cara bayi tabung pada tahun 1990. Artinya, bayi laki-laki ini memiliki saudara kandung yang berumur 20 tahun lebih tua.

Pembekukan embrio ini terkait pada etika dan implikasinya semakin jelas belakangan ini. Pada tahun 2007, seorang ibu membekukan embrionya. Rencananya, ia akan memberikan embrio tersebut ke anak gadisnya yang divonis tidak subur. Saat ini, anak itu masih berumur 7 tahun. Ketika dewasa nanti, secara logika, ia akan melahirkan saudara kandungnya. Selain itu, embrio yang dibekukan juga menjadi perdebatan di antara pasangan suami istri yang bercerai.

0 Response to "Bayi lahir dari embrio yang beku selama 20 tahun"

Post a Comment