Macheda Diperebutkan Empat Klub


Striker Manchester United, Federico Macheda (tengah).
MANCHESTER, KOMPAS.com — Setidaknya ada empat klub Serie-A yang berpeluang merekrut penyerang Federico Macheda (19) dari Manchester United (MU) dalam status pinjaman pada jendela transfer kedua, Januari mendatang, dengan opsi pembelian permanen di akhir masa pinjam, yaitu akhir musim ini. Demikian kata agen Macheda, Giovanni Bia.
Musim ini, MU sudah melakoni 18 pertandingan Premier League. Dari jumlah tersebut, Macheda baru bermain sebanyak empat kali. Mengingat MU masih memiliki penyerang muda berbakat, misalnya, Bebe dan Javier Hernandez, plus Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, dan Michael Owen, sulit bagi Macheda untuk menembus skuad utama.
Ferguson mengerti situasi itu dan menilai melepas Macheda dalam status pinjaman sebagai solusi. Ferguson tidak menjelaskan apakah ia hanya ingin meminjamkan Macheda atau ingin melepasnya secara permanen. Namun, menurut Bia, klub yang ingin meminjam Macheda pasti meminta MU untuk memasukkan klausul pembelian di akhir masa pinjam.
"Saya bisa katakan, Inter Milan, Juventus, Fiorentina, dan Lazio berpeluang mendapatkan pemain ini. Namun, saat ini belum ada kesepakatan konkret. Setelah Alex Ferguson mengatakan bersedia melepas Macheda dalam status pinjaman, kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Bia.
"Saya tidak berpikir, pemain ini hanya sekadar dipinjamkan. Saya pikir, kesepakatan dengan siapa pun pasti berisi klausul pembelian permanen di akhir masa pinjam," paparnya. (FBI)

0 Response to "Macheda Diperebutkan Empat Klub"

Post a Comment