6 Langkah Merancang Masa Depan Karir Anda


GloriaNet
- Sukses, tidak datang dengan sendirinya. Sukses datang seiring usaha dan kerja profesional Anda. Anda bekerja dengan baik dan benar, Anda berada di tempat yang benar pada waktu yang tepat. Tetapi, perencanaan dan kemampuan melihat serta mempergunakan kesempatan yang ada adalah kunci sukses sejati. Kemampuan ini didapat dari memahami dunia kerja yang Anda geluti. Dan itu butuh kerja keras.

Tak ada kata lain kecuali mulai sekarang rancanglah masa depan Anda. Bagaimana caranya berikut Anda simak 6 langkah merancang masa depan karir yang diperkenalkan Cosmopolitan:

1. Luangkan waktu untuk merancang karir. Tapi jangan terlalu terpaku pada rencana ini sehingga Anda tak menghiraukan kesempatan menarik yang mampir ke pangkuan.

2. Ingat, merancang karir tidak sama dengan merancang pesta yang usai sesuai rencana. Karir yang sudah dirancang belum tentu terwujud dan tidak harus berakhir sesuai rencana. Cobalah untuk menyelesaikan satu tugas pengembangan karier yang harus dicapai tiap minggu. Misalnya, ajukan proposal tugas pada atasan dalam format yang lebih baik. Anda belajar hal baru dan atasan puas dengan hasil kerja Anda.

3. Jalin hubungan dengan para profesional di bidang yang Anda minati. Minta mereka bercerita seputar pekerjaan beserta tips atau masukan. Anda akan mengerti tugas apa saja yang dilakukan. Dan kemampuan apa yang dibutuhkan dari Anda.

4. Miliki keinginan untuk mendapat imbalan besar dari pekerjaan yang Anda lakukan, tapi bersabarlah. Jika mungkin, lebih baik Anda pilih pekerjaan yang menambah keahlian daripada posisi yang gajinya besar tapi tanpa jenjang karir yang jelas. Karena keahlian baru akan membuka lebar jalan pengembangan karir.

5. Luangkan waktu untuk melihat kesempatan yang ada. Mungkin hobi Anda bisa menjadi jalan mendapat penghasilan tambahan.

6. Jangan biarkan karir mengendalikan hidup Anda! Andalah yang harus memegang peranan dalam setiap keputusan karir yang dibuat.

Memang keputusan dan keberhasilan ada di tangan Anda. Tapi tak ada salahnya Anda coba tips di atas. Semoga bermanfaat bagi Anda. (GCM/SW)

0 Response to "6 Langkah Merancang Masa Depan Karir Anda"

Post a Comment